Selalu Ada Harapan Esok Pagi

SELAMAT DATANG
DI BLOG KULO

Search

Salam

Sejarah selalu terkendala oleh ruang dan waktu. Masa lalu, bisa ditilik dengan terang benderang di masa kini. Masa depan, hanya diperkirakan tapi tak bisa dipastikan.

Masa lalu, selalu ada distorsi. Sebabnya, tafsir mengambil tempatnya sendiri-sendiri. Karenanya, satu-satunya jalan agar sejarah masa kini tak membelot di masa depan, adalah dengan cara mendokumentasikannya.

Masa kini, di masa depan akan menjadi masa lalu. Dus, rekamlah sejarah yang sedang kau alami sekarang. Sekecil apapun, di masa depan akan sangat berharga. Kita tak pernah tahu, di masa depan yang sekarang kita sebut sebagai kertas atau pulpen, masih disebut sebagai kertas atau pulpen atau tidak. Atau bisa jadi bernama sama, tapi berbeda bentuk.

Mari, sodara-sodara, rekamlah sejarah yang sedang kau jalani.

Salam


Jumat, 16 Mei 2008

Serba-Serbi Olahraga

Danto, Reuters

Wanita Buta Sukses Cetak Hole in One

LOS ANGELES. Tak ada yang tak mungkin dalam sebuah permainan, termasuk golf. Buktinya, Sheila Drummond, pegolf amatir yang tidak bisa melihat alias buta sukses mencetak hole in one dari jarak sekitar 114 yard atau setara 157,6 meter.

Sekadar mengingatkan, hole in one adalah memasukkan bola dari teeing ground (tempat pertama kali bola dipukul) ke lubang dalam satu kali pukulan yang biasanya terjadi di par tiga (jaraknya antara 100-250 yard).

Drummond, pegolf wanita asal Amerika Serikat, membukukan hole in one di padang golf Mahoning Valley Country Club di Lehighton, Pennsylvania Minggu (19/8) waktu setempat. Bersama sang suami Keith dan dua teman akrabnya, wanita berusia 53 tahun itu bermain di lapangan yang sudah cukup dikenalnya.

Seperti biasa, dengan panduan suaminya Keith, Drummond melepas pukulan drive ke arah tiang dari jarak 114 yard tersebut. Di luar dugaan, bola hasil pukulannya itu langsung masuk ke lubang setelah sebelumnya menyentuh tiang bendera.

"Saya memukul bola dan salah satu kawan saya berkata: Oh, pukulan yang hebat," kata Drummond. “Kemudian dia berkata lagi: 'pukulan bola saya itu mampu melewati green, dan tunggu, ternyata malah langsung masuk ke lubang'. Kami semua mendengar bola mengenai tiang dan kemudian saya bertanya: ‘Benarkah pukulan bola saya masuk ke lubang?'”

Bersama suami dan dua kawannya tersebut Drummond langsung menuju hole tersebut untuk memastikan cetakan bola hole in one itu. "Akhirnya, saya mengetahui bahwa saya baru saja melakukan pukulan hole in one pertama saya," kata Drummond, sumringah.

Drummond, seorang anggota pengurus di Persatuan Pemain golf tunanetra Amerika Serikat, dinyatakan sebagai pegolf tuna-netra wanita pertama yang mencetak rekor hole in one. “Ya, benar, sayalah wanita pertama yang melakukannya. Tapi kalau di putra ada beberapa pegolf buta yang mampu membuat pukulan yang sama," katanya.

Drummond telah bermain golf selama 15 tahun dan memiliki handicap 44. Dia mengalami kebutaan sejak 1982 karena penyakit diabetes. Drummond dilatih bermain golf oleh suaminya yang supervisor di sebuah perusahaan laminating lokal.

Rekor Drummond menjadi yang pertama dalam sejarah golf. Soalnya, selama ini memang belum pernah ada pegolf wanita buta yang berhasil membukukan pukulan hole in one.

Selama ini, kehebohan jagat golf baru terjadi dengan adanya hole in one di par lima -- jaraknya antara 476 yard sampai 600 yard. Dalam sejarah golf, hole in one di par 5 baru sekali dicetak oleh Shaun Lynch pada 1995. Ia melakukannya saat bermain di Teign Valley Golf Club, Christow, Inggris. Hole par 5 yang ditaklukkannya memiliki panjang 450 meter.

Dipublikasikan di Harian Bisnis dan Investasi KONTAN, 22 Agustus 2007

0 komentar:

Copyright 2009 | Bunga Padang Ilalang Theme by Cah Kangkung | supported by Blogger